• Beranda
  • Media
  • Berita

Pengawasan Protokol Kesehatan pada Hotel dalam masa Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

01-02-2021 02:34:59

Pada hari Senin (01/02), tim Disbudpar Kota Bandung telah melaksanakan pengawasan dan pengecekan protokol kesehatan usaha jasa pariwisata hotel. Merupakan bagian dari Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), adapun hotel yang dimaksud antara lain Gania Hotel (Jl. Veteran No.30), Hotel Nyland (Jl. Dr. Djunjunan No.125), Hotel Serela (Jl. Cihampelas No.147), Hotel Vio (Jl. Cihampelas), Hotel Vio (Jl. Veteran), dan Hotel Vio (Jl. Westhoff No.33).

Selama kegiatan berlangsung, tim pengawas tidak menemukan adanya pelanggaran. Keenam hotel tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat, begitu juga dengan penerapan pembatasan kapasitas tamu/pengunjung. Tingkat keterisian kamar pada masing-masing hotel pun di bawah 30%, sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Namun, pihak pengelola tetap diimbau agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ketentuan lainnya terkait pembatasan aktivitas pada usaha jasa pariwisata yang tercantum dalam Peraturan Wali Kota Bandung No. 1 Tahun 2021.