• Beranda
  • Media
  • Berita

Pengawasan Protokol Kesehatan pada Tempat Hiburan dalam masa Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Diposting Oleh : admin
Sabtu, 27 Februari 2021

Kegiatan pengawasan penerapan protokol kesehatan pada Usaha Jasa Pariwisata (UJP) dalam masa Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 26 Februari 2021.

Sebagai bentuk pencegahan dan pengendalian COVID-19, tim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung melakukan pengawasan dan menggelar rapid test antigen di beberapa tempat hiburan, di antaranya  Venetian Gryphon (Jl. Braga), Holywings (Jl. Karangsari), Southbanck Cafe & Bar (Jl. Sumatera), Little Collins (Jl. Sumatera), Tipsy Panda (Jl. Sumatera) serta Triangle Lounge & Bar (Jl. Hariang Bangga)

Selama kegiatan berlangsung, kelima tempat hiburan tersebut (Venetian Gryphon, Holywings, Southbanck Cafe & Bar, Little Collins, dan Tipsy Panda) telah melaksanakan protokol kesehatan serta mematuhi aturan terkait pembatasan jam operasional yaitu pada pukul 21.00 dan pembatasan kapasitas pengunjung sebanyak 50%. Sedangkan Triangle Lounge & Bar sudah dalam kondisi tutup saat tim pengawas melakukan pengecekan. Rapid test antigen yang dilakukan pun menunjukkan hasil negatif. Namun, tim pengawas melakukan pembinaan lebih lanjut kepada pihak pengelola Tipsy Panda untuk segera melakukan pengajuan relaksasi ke Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung terus mengimbau semua Usaha Jasa Pariwisata (UJP) agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ketentuan lainnya yang tercantum dalam Perwal Kota Bandung No. 4 Tahun 2021. Informasi terkait pemberian sanksi bagi UJP yang melanggar ketentuan tercantum dalam Perwal Kota Bandung No. 6 Tahun 2021.