• Beranda
  • Media
  • Berita

Pelantikan Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung Periode 2021-2025

Diposting Oleh : admin
Selasa, 13 April 2021

Pada hari Senin (12/04), bertempat di Grand Ballroom Hotel Savoy Homann telah diselenggarakan Pelantikan Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung Periode Tahun 2021-2025. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung Periode Tahun 2021-2025, yang diselenggarakan dengan berakhirnya masa jabatan Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung Periode Tahun 2016-2020.

Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung adalah lembaga swasta dan bersifat mandiri dalam melaksanakan kegiatan promosi pariwisata di daerah. Badan ini mempunyai fungsi sebagai koordinator promosi pariwisata yang dilakukan dunia usaha di daerah dan mitra kerja pemerintah daerah.

Acara Pelantikan Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung Periode Tahun 2021-2025 dihadiri oleh Bapak Oded M. Danial selaku Wali Kota Bandung, Ibu Dewi Kaniasari selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Bapak Dedi Taufik selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung, dan Mitra Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bandung dari berbagai unsur pentahelix, baik dari pemerintah, bisnis atau swasta, komunitas atau masyarakat, media dan akademisi. Dengan mempertimbangkan protokol kesehatan, kegiatan pelantikan ini diselenggarakan dalam bentuk hybrid (online dan offline) sehingga mitra dapat hadir secara langsung, maupun menyaksikan melalui streaming dari akun media sosial resmi milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung yakni Youtube This is Bandung.

Pelantikan Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung Periode Tahun 2021-2025 diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap citra kepariwisataan daerah, meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan penerimaan devisa di daerah, serta meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan pembelanjaan di daerah. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi salah satu pemacu pemulihan ekonomi kota bandung dari sektor pariwisata yang terdampak pandemi covid-19.

Seleksi Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung Periode Tahun 2021-2025 diselenggarakan dengan berdasar kepada peraturan Wali Kota Bandung Nomor 649 Tahun 2012 tentang Pembentukan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung, Tata Kerja, Persyaratan, serta Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung.

Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung Periode Tahun 2021-2025 ini kemudian ditetapkan melalui Surat Keputusan Wali Kota Bandung Nomor: 556/Kep.325-Disbudpar/2021 dan disahkan melaui pelantikan yang diselenggarakan pada hari Senin, 12 April 2021 pukul 12.00 WIB yang bertempat di Grand Ballroom Hotel Savoy Homann. Berikut susunan Anggota Unsur Penentu Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung Periode Tahun 2021-2025:

Ketua

:

Arief Bonafianto, S.Sos

Sekretaris

:

Citta Hepiningtia, SE.,MM.,Par.

Bendahara

:

R. Handojo Widodo

Wakil Ketua Bidang Destinasi

:

Daniel Guna Nugraha S.IP

Wakil Ketua Bidang Program dan Perencanaan

:

Dr. Haryadi Darmawan, MM.

Wakil Ketua Bidang Lintas Organisasi

:

Ir. Arief Muchaedi

Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya

:

Indra Ridwan, S.Sos., M.Sn., MA., Ph.d

Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat

:

Haryo

Wakil Ketua Bidang Event dan Mice

:

Regina Nathalia Siwy, SE.