• Beranda
  • Media
  • Berita

Audiensi Pemerintah Kota Bandung dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Diposting Oleh : admin
Kamis, 20 Mei 2021

Pada hari Rabu (19/05) telah dilaksanakan audiensi antara Pemerintah Kota Bandung dengan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka Pengembangan Potensi Pariwisata di Kota Bandung. Mulai dari promosi destinasi wisata, pengembangan infrastruktur hingga pengembangan potensi lainnya. 

Pada audiensi ini terdapat beberapa poin yang disampaikan mengenai perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bandung, diantaranya yaitu: komitmen Kota Bandung untuk terus mempertahankan title Bandung City of Design yang telah diberikan oleh UNESCO sejak tahun 2015. Hal ini dilakukan oleh Kota Bandung dengan mengadakan kampung wisata, acara-acara kreatif seperti Bandung Design Action, Bandung Design Biennale, Musiconic, dan Bandung Broadway. Selain itu juga disampaikan rencana Kota Bandung pada tahapan pemulihan setelah masa pandemi. Kota Bandung akan melakukan kampanye hidup sehat dan penguatan sport tourism, mengembangkan destinasi wisata melalui Bandung Kota Angklung, Pengembangan Arboretum Bambu, Pengembangan Landscape dan Amphitheatre Hutan Kota Babakan Siliwangi, dan Bandung Kota Pusaka di wilayah kota tua Bandung, serta mengembangkan destinasi Pusat Pemberdayaan Ekonomi Kreatif melalui Co-Working Space di setiap kecamatan sebagai pusat inkubasi bersama dengan Bandung Creative Hub.

Acara audiensi ini dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno. Wakil Walikota Bandung, Bapak Yana Mulyana dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Ibu Kenny Dewi Kaniasari. 

Dengan adanya audiensi ini, diharapkan dapat terciptanya kolaboraksi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk melakukan pengembangan potensi Pariwisata Daerah, khususnya di Kota Bandung.