• Beranda
  • Media
  • Berita

Peresmian Penyelenggaraan Acara Pameran Destinasi Wisata Kota Bandung Tourism Exhibition 2021

Diposting Oleh : admin
Kamis, 10 Juni 2021

Bandung, 10 Juni 2021 - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung meresmikan Pameran Destinasi Wisata Kota Bandung, Tourism Exhibition 2021 di Paris Van Java (PVJ) Mall. 

Acara peresmian Tourism Exhibition 2021 telah berlangsung hari ini (10/06) pukul 10.00 WIB di Kala Kini Nanti yang dihadiri oleh Bapak Dadang Gantina, SH., MAP selaku Asisten Daerah (Asda) III, Ibu Kenny Dewi Kaniasari selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Executive General Manager Angkasa Pura II Kota Bandung, Kepala Museum KAA, Ketua ASITA Jawa Barat, dan tamu VIP lainnya. 

Dengan mempertimbangkan protokol kesehatan, acara peresmian Tourism Exhibition 2021 diselenggarakan dalam bentuk hybrid (online dan offline) sehingga tamu undangan dapat hadir secara langsung, maupun menyaksikan melalui live streaming dari akun media sosial resmi milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung yakni Youtube This is Bandung.

Tujuan diselenggarakannya acara Tourism Exhibition 2021 ini adalah untuk memperkenalkan kembali objek wisata yang ada di Kota Bandung. 

Ibu Kenny Dewi Kaniasari selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung berharap dengan adanya Tourism Exhibition 2021, para pelaku Usaha Jasa Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kota Bandung terus semangat berkreasi dan berinovasi di tengah pandemi Covid-19. 

Walikota Bandung Oded M. Danial yang diwakili oleh Dadang Gantina, SH., MAP selaku Asisten Daerah (Asda) III berharap acara ini bisa menjadi awal dari kebangkitan ekonomi di Kota Bandung dan destinasi wisata Kota Bandung dapat memperkuat brandingnya, baik secara online maupun offline. 

Tourism Exhibition 2021 secara resmi dibuka dengan pengguntingan pita oleh Bapak Dadang Gantina, SH., MAP dan Ibu Kenny Dewi Kaniasari. Acara peresmian ini juga dimeriahkan dengan adanya persembahan Tari Sampurasun. 

Setelah acara peresmian, para tamu undangan mengunjungi lokasi pameran yang berada di Selasar Paris Van Java. Pameran ini diisi oleh Bandung Zoo, Trans Studio Bandung, Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung (BP2KB), Karang Setra, Museum Konferensi Asia Afrika, Museum Sri Baduga, Studio Rosid, Griya Seni Popo Iskandar, Elina Keramik, dan Cabaco. 

Acara ini berlangsung mulai dari tanggal 10 Juni 2021 hingga 12 Juni 2021 pukul 10.00-21.00 WIB yang bertempat di Selasar Paris Van Java.