• Beranda
  • Media
  • Berita

Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan Pada Usaha Jasa Pariwisata dalam Masa PPKM Kota Bandung

Diposting Oleh : admin
Senin, 28 Juni 2021

Pada hari Senin, 28 Juni 2021 telah dilaksanakan kegiatan pengawasan penerapan protokol kesehatan pada Usaha Jasa Pariwisata (UJP) dalam masa Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung.
Kegiatan pengawasan penerapan protokol kesehatan dilakukan di beberapa Rumah Makan/Restoran/Café di Kota Bandung yaitu Mangkok Manis di Jl Cihampelas serta Lacostila, Hara, dan Hachi Grill di Jl Ir. Sutami.

Selama kegiatan berlangsung, beberapa Usaha Jasa Pariwisata tersebut telah melaksanakan protokol kesehatan serta mematuhi aturan terkait pembatasan jam operasional yaitu pada pukul 19.00 dan kegiatan dibatasi hanya untuk layanan dibawa pulang secara langsung (take away), drive thru, melalui pemesanan secara daring dan/atau dengan fasilitas telepon/layanan antar. Namun, beberapa Usaha Jasa Pariwisata juga ada yang tidak mematuhi aturan terkait pembatasan kegiatan yaitu melakukan dine in di Restoran/Rumah Makan/Café. 

Tim pengawas melakukan pembinaan kepada 1 (satu) pelaku Usaha Jasa Pariwisata yang melanggar aturan.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung terus mengimbau semua Usaha Jasa Pariwisata (UJP) agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ketentuan lainnya yang tercantum dalam Perwal Kota Bandung No. 61 Tahun 2021.