• Beranda
  • Media
  • Berita

Penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya Kota Bandung

Diposting Oleh : admin
Rabu, 30 Juni 2021

Pada hari Rabu (30/06), Dinas Kesehatan Kota Bandung bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung untuk menyelenggarakan Vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Hotel Hilton, Kota Bandung. 

Vaksinasi COVID-19 ini diperuntukkan bagi para pelaku pariwisata, ekonomi kreatif, seniman, dan budayawan di Kota Bandung dengan tujuan untuk mempercepat pemulihan dunia pariwisata dan siap menyambut wisatawan. 

Ada sebanyak 3.000 pelaku pariwisata, ekonomi kreatif, seniman, dan budayawan yang menerima vaksin COVID-19 dosis pertama. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan mulai pukul 08.00-13.00 WIB selama 4 hari ke depan.

Dalam kegiatan pemberian vaksinasi COVID-19 dosis pertama ini, peserta melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu. Setelah hasilnya keluar dan dinyatakan memenuhi kriteria, peserta mendapatkan vaksin COVID-19 dosis pertama dan diharuskan menunggu selama 30 menit untuk diobservasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 hari ini berjalan lancar dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, serta dilakukan pengaturan jumlah peserta agar tidak terjadi kerumunan.