• Beranda
  • Media
  • Berita

Anugerah Pesona Pariwisata Kota Bandung 2021

Diposting Oleh : admin
Kamis, 25 Nopember 2021

Pada hari Selasa (23/11) telah diselenggarakan Anugerah Pesona Pariwisata Kota Bandung 2021 di Pullman Bandung Grand Central. Kegiatan ini diselanggarakan secara hybrid (online dan offline) sehingga tamu undangan dapat hadir secara langsung ataupun menyaksikan melalui aplikasi zoom. 

Anugerah Pesona Pariwisata merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung untuk memberikan penghargaan kepada para pelaku Usaha Jasa Pariwisata (UJP). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Bandung atas dedikasi yang telah dilakukan oleh para pelaku UJP dalam mempertahankan roda kepariwisataan di Kota Bandung. Setiap tahunnya Anugerah Pesona Pariwisata menghadirkan sekitar 300 tamu undangan dari pelaku UJP. 

Terdapat 27 nominasi Anugerah Pesona Pariwisata yang terbagi ke dalam 9 (sembilan) kategori, yaitu: Waralaba Terbaik, Rumah Makan Terbaik, Restoran Terbaik, Hotel Non Bintang Terbaik, Hotel Bintang 1 Terbaik, Hotel Bintang 2 Terbaik, Hotel Bintang 3 Terbaik, Hotel Bintang 4 Terbaik, dan Hotel Bintang 5 Terbaik. Adapun penghargaan khusus pada Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021 yaitu Pusat Perbelanjaan dan Destinasi Wisata. 

Berdasarkan hasil kesepakatan lapangan, tata tertib administrasi perizinan dan perpajakan, dewan juri menetapkan nama-nama Usaha Jasa Pariwisata yang memenangkan penghargaan Anugerah Pesona Pariwisata 2021 di antaranya: Sheraton Bandung Hotel & Towers sebagai Hotel Bintang 5 Terbaik, Mercure Bandung City Centre sebagai Hotel Bintang 4 Terbaik, de Braga by Artotel sebagai Hotel Bintang 3 Terbaik, Malaka Hotel Bandung sebagai Hotel Bintang 2 Terbaik, Hotel Vio Surapati sebagai Hotel Bintang 1 Terbaik, Lebak Gunung Permai Hotel sebagai Hotel Non Bintang Terbaik, Sushi Tei (Flamboyan) sebagai Restoran Terbaik, Raja Sunda sebagai Rumah Makan Terbaik, dan McDonald’s sebagai Waralaba Terbaik. Sedangkan penghargaan khusus diberikan kepada Paris Van Java sebagai Pusat Perbelanjaan Terbaik dan Karang Setra Bandung sebagai Destinasi Wisata Terbaik. Penghargaan secara langsung diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Bapak Ema Sumarna. 

Dewan juri pada kegiatan ini dari SKPD, Instansi, dan Asosiasi, di antaranya yaitu BAPPENDA, Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehatan Kota Bandung, STP Bandung, PT SUCOFINDO, PHRI Jawa Barat, Riung Priangan dan Akar.