• Beranda
  • Media
  • Berita

Focus Group Discussion (FGD) Objek Pemajuan Kebudayaan (OPK) Potensi Permainan Rakyat dan Kuliner

Diposting Oleh : admin
Kamis, 25 Nopember 2021

Pada hari ini (25/11), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Objek Pemajuan Kebudayaan (OPK) Potensi Permainan Rakyat dan Kuliner melalui aplikasi Zoom. 

FGD OPK Potensi Permainan Rakyat dan Kuliner merupakan kegiatan yang dilaksanakan melalui pertemuan dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidangnya, adanya pre/post test, diskusi dan tanya jawab untuk menggali potensi permainan rakyat dan kuliner di Kota Bandung. 

Tujuan diadakannya FGD OPK Potensi Permainan Rakyat dan Kuliner sebagai upaya pelestarian, pengembangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung.

Narasumber dan materi yang disampaikan pada kegiatan FGD ini di antaranya yaitu Dr. Dewi Turgarini., S.S., MM.Par menyampaikan materi berkenaan dengan Kriteria Hak Kekayaarn Budaya Gastronomi di Kota Bandung, Caria Ningsih, S.E., M.Si., Ph.D menyampaikan materi berkenaan dengan Gastronomi sebagai Warisan Budaya Takbenda di Kota Bandung, Dr. Supriatna. S.Sn.,M.Sn menyampaikan materi berkenaan dengan Warisan Budaya Permainan Bebentengan dan Peupeusingan, dan Dr. Mohamad Zaini Alif, S.Sn., M.Ds menyampaikan materi berkenaan dengan Permainan Galah Bandung dan Patepung Balung. Peserta dari kegiatan ini terdiri dari berbagai kategori baik dari akademisi, tokoh, pemerintahan, pelaku, pengajar, dan komunitas.

Diharapkan kedepannya Pemerintah Kota Bandung (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung) bisa terus mengembangkan Objek Pemajuan Kebudayaan yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Kota Bandung. Selain itu juga, dengan adanya kegiatan FGD ini diharapkan menjadi salah satu upaya memulihkan ekonomi Kota Bandung.