• Beranda
  • Media
  • Berita

Uji Publik Raperda Pemajuan Kebudayaan Kota Bandung

Diposting Oleh : admin
Selasa, 29 Maret 2022

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan Uji Publik Raperda Pemajuan Kebudayaan Kota Bandung pada (28/03) di Arion Swiss-Belhotel Bandung.

Uji Publik Raperda Pemajuan Kebudayaan merupakan salah satu rangkaian kegiatan penyusunan perda pemajuan kebudayaan tahun 2022. Kota Bandung merupakan kota/kabupaten pertama di wilayah Jawa Barat yang menyusun perda tentang pemajuan kebudayaan.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk memberikan informasi sekaligus mendengar langsung masukan dari masyarakat mengenai pemajuan kebudayaan dan upaya pemerintah dalam memajukan kebudayaan melalui produk hukum yaitu perda.

Pembicara yang dihadirkan pada kegiatan ini berasal dari Universitas Padjajaran, antara lain: Prof Reiza D. Dienaputra, Miranda Risang Ayu Palar, PhD, Dr. Ardini S. Raksanagara dan berasal dari ISBI Bandung yaitu Dr. Suhendi Afryanto. Adapun moderator pada kegiatan ini, yaitu Dr. Supriatna dari ISBI Bandung

Peserta kegiatan ini adalah seluruh elemen masyarakat yang terdiri dari OPD terkait, unsur kewilayahan, budayawan, akademisi, perguruan tinggi, komunitas, badan, organisasi dan tokoh masyarakat.